• Posted by : Unknown Jumat, 09 September 2016

    Siapa yang tak kenal dengan sosok wanita bernama Mona Lisa ini. Nama Mona Lisa sendiri mulai dikenal publik setelah dirinya menjadi model dari pelukis terkenal Leonardo da Vinci pada abad ke-16. Lukisan yang dipajang di dinding museum Lourve, Paris ini begitu menyita perhatian publik. Terutama adalah senyumannya.

    asianpoker.com

    Nah, ternyata senyuman Mona Lisa ini memiliki beberapa rahasia yang mungkin tidak diketahui publik. Inilah 6 rahasia di balik senyum misterius Mona Lisa.

    1.Nama Mona Lisa sendiri bukan nama asli wanita yang ada di lukisan

    Wanita yang menjadi objec di dalam lukisan Leonardo da Vinci ternyata bukanlah Mona Lisa. Akantetapi bernama, Lisa Gherardini. Diketahui bahwa Lisa Gherardini ini adalah seorang istri dari salah satu bangsawan yang bernama Fransesco Del Giocondo.

    2.Sir Napoleon pernah jatuh cinta pada Lisa Gherardini

    Sebelum  museum Lourve memajang lukisan Mona Lisa, Sir Napoleon terlebih dulu memiliki lukisan tersebut. Napoleon pernah memajang di tengah kamar tidurnya agar bisa memandangi wajah Mona Lisa setiap hendak tidur.

    3.Banyak pria meninggal karena mencoba mencintainya

    Paras cantik yang tergambar dalam lukisan tersebut memang tak dipungkiri. Inilah yang membuat pria-pria menyukai Mona Lisa. Bahkan banyak pria rela mengakhiri hidupnya demi Mona Lisa. Tercatat, ada dua orang pria yang bunuh diri demi Mona Lisa.

    Pertama, seniman bernama Luc Maspero yang meloncat dari lantai empat pada tahun 1852. Sebelum meninggal, Luc membuat sepucuk surat yang berisi ‘Selama bertahun-tahun aku telah bergulat dengan senyumnya, lebih baik aku mati’.

    Kemudian pada tahun 1910, seorang pria meninggal setelah menembak dirinya sendiri karena tak kuat melihat senyuman Mona Lisa.

    4.Senyum itu terjadi bila Mona Lisa tidak memiliki gigi

    Sebuah riset yang dilakukan dari tahun 1997 sampai 2001 yang dipimpin oleh Dr Montague Merlic, ahli forensik asal Inggris, mengungkapkan bahwa Mona Lisa tidak dapat menutup mulutnya dengan pas karena dia mungkin telah kehilangan beberapa giginya.

    5.Senyuman di lukisan Mona Lisa bisa berubah ubah

    Banyak sejumlah orang yang melihat lukisan Mona Lisa mengatakan, bahwa senyuman Mona Lisa bisa berubah-ubah. Setelah ditelusuri lebih dalam, ternyata perubahan pada senyuman Mona Lisa bisa terjadi karena dilihat dari sudut-sudut yang berbeda. Jadi, dapat dipastikan bahwa rumor ini hanya isu belaka.

    6.Hasil presentasi ekspresi senyum Mona Lisa

    Senyuman manis yang dilontarkan Mona Lisa ternyata juga menarik perhatian para ilmuwan yang berada di Universitas Amsterdam dan Universitas Illinois. Pada tahun 2005, para ilmuwan ini melakukan analisa terhadap senyuman Mona Lisa. Dan hasilnya menunjukkan bahwa senyuman yang dipancarkan Mona Lisa mengandung 83% bahagia, 9% kekejian, 6% rasa takut, dan 2% rasa amarah.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Berita Unik Dunia

    Berita Unik Dunia - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan